Minggu, 15 Januari 2012

Rohis Asy-Syifa, organisasi Islam SMAN 2 Cibinong

Bismillahirrahmanirrahim..




ROHIS ASY-SYIFA.. nama tersebut adalah salah satu organisasi pemuda yang berada di SMAN 2 cibinong (sekolah saya dulu :D ). Sebuah organisasi tentunya mempunyai proker-proker kerja yang melibatkan seluruh anggotanya untuk terjun langsung dalam peran masyarakat. Sudah banyak kegiatan yang tiap tahun diadakan dari generasi sebelumnya. Berikut beberapa kegiatannya;

  • 1.       BAZAR TAHUNAN

Dalam kegiatan ini, seluruh warga sekolah ikut berperan. Setiap tahunnya akan di adakan bazaar besar-besaran di SMAN 2 Cibinong dan yang hadir adalah warga-warga yang kurang mampu di daerah sekolah ini. Bukan seperti bazaar yang di adakan di tempat umumnya, di sini para pembeli tersebut sudah di bagikan kupon sebelumnya untuk dapat membelinya dengan harga yang sangaaaaat murah. Bayangkan, dengan uang Rp.1000 saja, seseorang dapat membeli baju bekas terserah berapa pun+beras+minyak+gula++++ yang lainnya :D
Semua warga sekolah ikut berperan. Setiap kelas membuka stand-stand dengan menu andalan kelas mereka masing-masing yang di jual dengan sangaaaaat murah. Bazaar ini memang TIDAK bertujuan untuk mencari untung.


ketik saling tawar menawar


suasana di stand baju


beberapa panitia


stand kelas saya :D




  • 2.       Iftor On The Road

Nah, untuk proker selanjutnya dari organisasi ini adalah Iftor On The Road. Ini juga termasuk proker tahunan karena diadakan setiap pertengahan bulan Ramadhan. Semua anggota Rohis dari kelas 1 sampai kelas 3 bahkan alumni-alumninya ikut serta dalam kegiatan ini. Setiap anggota mempersiapkan snack (makanan ringan) untuk bukaan kepada semua pengedara yang berlalu lalang di sekitar tempat iftor berlangsung. Setiap pengendara angkot, motor, mobil pribadi, bis, trunk yang sedang akan berbuka akan di beri snakc-snack yang sudah di persiapkan.



persiapan membungkus snack



tiba di jembatan layang Cibinong



snack-snack


  • 3.       Bazar Hanif Foundation

“Hanif” adalah salah satu organisasi anakan dari Rohis Asy-Syifa yang di pegang langsung oleh para alumni tahun 2011 (angkatan saya) yang mencangkup pendidikan juga.
Sama halnya dengan bazaar tahunan di sekolah, namun di sini hanya anggotanya saja yang terjun langsung. Selain bahan sembako yang di bazarkan, di sini para anggota akan banyak membagikan ilmu kepada para pengunjung. Ada stand membuat bros, stand daur ulang bahan-bahan bekas, stand dongeng, dan ada juga dokter dinas yang akan melayani pengunjung untuk memeriksakan tensi dan berkonsultasi seputar kesehatan.


stand Dongeng


stand Bros


stand makanan pokok


stand pakaian


  • 4.       POLEHA ( Pondok Lentera Hati)

Kegiatan ini adalah proker para alumni organisasi Rohis Asy-Syifa tiap bulannya. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas rohani seluruh siswa dan menambah ilmu dengan di datangkan langsung ustandz nya dan juga bersilahturahmi dengan para alumni.




suasana POLEHA



  • 5.       LDKI  (Latihan Dasar Kepemimpinan Islam)

Bukan hanya untuk social namun anggota organisasi ini pun mempunyai kegiatan untuk menikmati keindahan alam ciptaan ALLAH SWT . Ini pun salah satu proker tahunan Rohis untuk anggotanyanya dan para alumni yaitu dimana hiking di pegunungan dari pagi-pagi sekali sampai malam (angkatan saya sampai pagi lagi di karenakan banyak jalan yang sudah berubah ketika itu dan juga curah hujan yang cukup lebat). Disini butuh kerja sama yang cukup baik antara akhwat dan ikhwannya.








perjalanan dan keindahan  dari Cisadon - Mega Mendung


Kegiatan-kegiatan diatas adalah sebagian kecil dari proker-proker dari organisasi ini. Masih banyak lagi kegiatan yang di buat oleh Rohis Asy-Syifa yang tidak dapat disebutkan semuanya.




Di setiap organisasi pasti memiliki projek kerja yang akan di lakukan. Projek kerja tersebut akan melibatkan para anggota dengan masyarakat sekitarnya. Butuh kerja sama yang baik antar anggota untuk mengsukseskan proker-proker tersebut.