Jumat, 30 Maret 2012

Rasa cintaku

Bismillahirrahmanirrahim...




Cinta.…. cinta adalah rahmat  ALLAH SWT yang luar biasa untuk tiap makhluk di dunia  ini. Yang bersangkar dalam qalbu tiap khalifah, rasa sayang yang tiada tara, rasa yang dapat menyatukan latar belakang keluarga yang berbeda,  rasa yang tidak bisa di ungkapan dengan beribu-ribu kata, rasa yang dapat membuat manusia terkadang kehilangan akal dan pikiran realnya..
Rasa yang dapat membuat seorang ibu merelakan tidurnya untuk buah hatinya agar dapat member asi yang terbaik, rasa yang dapat membuat seorang ayah berkerja keras demi rasa cinta dan tanggung jawabnya pada keluarga tercinta, rasa yang dapat  menyatukan tali silahturohmi kepada sesama umat muslim di dunia.. cinta dan cinta..
Ya, itulah cinta.. Tak dapat di definisikan secara jelas dan singkat, namun sangatlah komplek dan mengandung banyak arti..
Cinta yang paling tinggi, mulia dan paling hakiki adalah Rasa cinta seorang hamba kepada Rabb-NYa.
Dari Nabi shollallahu ’alaih wa sallam beliau bersabda: “Bila Allah mencintai seorang hamba, maka Allah berseru kepada Jibril: “Sesungguhnya Allah mencintai Fulan, maka cintailah dia.” Jibrilpun mencintainya. Kemudian Jibril berseru kepada penghuni langit: ”Sesungguhnya Allah mencintai Fulan, maka kalian cintailah dia.” Penghuni langitpun mencintainya. Kemudian ditanamkanlah cinta penghuni bumi kepadanya.” (HR Bukhari 5580)

Cinta membuat kita mengenal siapa diri kita dan siapa Pencipta, dan menyadari tidak ada cinta yang lebih besar di dunia ini kecuali cinta Sang Pencipta kepada makhluknya, tidak ada cinta yang bisa dimiliki oleh manusia, kecuali cinta dari Sang Pencipta yang tidak pernah berpaling dan selalu mencintai makhluk terbaik ciptaan-Nya. memberikan hal yang dibutuhkan... itulah cinta
(Donny Dhirgantoro dalam  buku 5 cm)


Subhanallah, ketika sudah mendapatkan cinta-Nya tak ada lagi keluhan dalam hidup, tak ada lagi rasa khawatir, tak ada lagi prasangka buruk menyerang hati dan pikiran.  Karena semua telah menjadi satu scenario yang telah di buat dengan sangatlah indah pada akhirnya nantu. Semua hanya untuk mendapatkan Ridho-Nya.
Ia yang akan selalu membantu, Ia yang akan selalu menunjukan jalan terbaik yang dapat kita lalui, Ia yang menjadi tempat curahan hati, ALLAH ALLAH dan ALLAH..

Rasa cinta yang telah ia berikan kepada setiap hamba-Nya tidak dapat di ungkapkan seberapa besar.
Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Di antara doa Nabi Daud ’alihis-salaam ialah: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu cintaMu dan cinta orang-orang yang mencintaiMu dan aku memohon kepadaMu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cintaMu. Ya Allah, jadikanlah cintaMu lebih kucintai daripada diriku dan keluargaku serta air dingin.” Dan bila Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallammengingat Nabi Daud ’alihis-salaam beliau menggelarinya sebaik-baik manusia dalam beribadah kepada Allah.” (HR Tirmidzi 3412)

Bagaimana rasa cintaku pada sahabat? ALLAH yang memberikan semuanya pada hidup kita. Siapa yang tidak bahagia , ALLAH menganugerahi sahabat yang senantiasa mengingatkan kita akan kehidupan yang tak ada habisnya di dunia ini. Sahabat yang selalu memberikan SPIRIT nya kepada batin yang sedang down. Sahabat yang senantiasa mengingatkan saya pada cinta yang satu , yang kekal abadi . ALLAH , azza wa jalla.
Rasa cinta yang indah yang telah dan sedang saya alami yang telah mempertemukan dengan orang-orang yang membangkitkan keimanan, bertemu dengan orang-orang yang membangkitkan rasa semangat untuk menjalani hidup.
Bunda tercinta yang telah membesarkan dan menyayangiku setulus hati dengan pengorbanan nyawanya, ayah yang telah bekerja keras untuk kebahagiaan keluarga tercinta dan merelakan dirinya hingga letih namun tetap semangat menafkahi, sahabat SMP yang tak pernah lupa akan tiap sifat sifatku, sahabat SMA yang telah mengajariku hidup kepada siapa sebenarnya, dan …… sekarang sahabat Kuliah.
Rasa cinta yang telah mempersatuakan ego ego tiap manusia. Yang membuat hatinya luluh karena nya. Rasa cinta yang saya rasakan kepada sahabat-sahabat saya 1KA08. Rasa cinta yang telah mempersatukan pikiran-pikiran tiap individunya yang berbeda. Yang membuat satu sama lainnya belajar untuk memahami karakter masing masing.








beberapa orang anak-anak 1KA08


Melalui rasa cintalah semua dapat bertemu, Saling mengenal, saling memahami, saling menjalin hubungan, karena cinta.. Membuat setiap orang mengerti bagaiman hangatnya mendapatkan kasih sayang,  mengerti sebuah pengorbanan, dan mengerti akan kebersamaan. Itulah Rahmat ALLAH yang tidak dapat di gambarkan dengan kata kata yang indah sekali pun, Karen cinta ALLAH lebih dan lebih dari apa pun juga kepada hamba-Nya.