Minggu, 25 Desember 2011

Internet Explorer, Mozilla, Opera, Safari, Google Chrome. so what do you like?

Sudah banyak search enginer saat ini. Mulai dari yang bagus dalam tamilannya, virus tidak bisa sembarang masuk, viturnya mudah di atur sampai yang cepat..
Berikut adalah beberapa searcg enginer yang terkenal :

  • ·         Internet Explorer

Ini adalah browser bawaan windows dan paling umum di gunakan sehingga user tidak perlu repot untuk menginstal. Namun untuk para web designer IE adalah musuhnya karena ia yang tidak open source yang gagal dalam membaca script yang ada dibeberapa halaman (khusunya CSS) dan dan mempunyai codingan yang khusus untuk bisa membacanya. Cukup berat sehingga kurang cepat.


  • ·         Mozilla Firefox

Browser yang bertipe open source. Mudah di modifikasi, mudah di kostumisasi dengan banyak Add-on yang dan juga friendly dengan user. Memiliki  system security yang kuat dan tersedia dalam versi portable. Firefox termasuk browser cepat namun pada awal di buka terkadang loading cukup lama terlebih lagi jika banyak adds-on yang terinstal dan juga plug-ins harus diinstal secara manual.







  • ·      Safari

Safari memiliki tampilan yang lebih simple dan lebih cepat. Memudahkan penggunaan bookmark toolbar, memiliki efek-efek motion yang keren. Ada fungsi tabbet browsing, fungsi pembaca RRS dan design grafisnya bagus. Namun ia akan crash jika dipakai pertama kali dan memakan memori yang banyak. Tidak tersedia pug in pada versi windows.





  • ·         Opera

Opera adalah browser yang dilengkapi dengan Javascript yang handal sehingga keamanan privasi dan track surfing internet dapat terjaga. Selain itu aksesnya cepat hamper sama dengan Mozilla. Tersedian e-mail client sehingga tidak perlu menggunakan e-mail client lain seperti outlook. Namun penyimpanan cache yang terlalu kuat, jadi terkadang apa yang kita buka tidak terupdate. dan terkadang agak lambat saat membaca script di beberapa halaman situs.





  • ·         Google Chrome

Saat ini google chrome bisa di bilang tercepat dari pada browser yang lainnya. Secara otomatis dapat membookmark situs situs yang pernah di buka sebelumnya selain history, halaman yang sering di kunjungi dan dalam bentuk thumbnail situs. Mempunyai design yang sederhana, memiliki fitur yang mendukung flash dan java, google chrome juga memungkinkan mengganti atau melihat source code sebuah website, download yang cepat dan tidak rumit membuat banyak orang yang nyaman menggunakannya. Tapi terkadang semakin banyak tab yang di buka maka butuh memori yang cukup banyak saat browsing.