Minggu, 05 September 2010

MENGAPA SAYA BAHKAN BANYAK ORANG YANG TERTARIK DENGAN KOTA DEPOK ???

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamu'alaykum Wr Wb

Kota depok adalah sebuah kota yang tidak terlalu besar yang terletak di pinggiran kota Jakarta. Walau tidak terlalu besar, kota ini begitu ramai setiap waktunya seperti di Jakarta saja. Mulai pagi subuh hingga tengah malamnya (bahkan ketemu lagi tuh paginya.. hehe) kota ini tidak redup akan kehidupannya.

Apa yang membuat kota ini begitu ramai di kunjungi???(hmmmm)


Ada beberapa factor yang membuat banyak orang tertarik akan kota ini (termasuk saya)
Menurut penelitian saya,, ehem.. :D (simak simak :) )

1. Adanya salah satu universitas terkemuka se-Indonesia yaitu UNIVERSITAS INDONESIA (UI)
Begitu banyak pelajar dari berbagai daerah yang meninginkan bersekolah di kampus ini. Selain tempatnya yang asri karena kaya akan hijau pohonnya, kampus ini pun mempunyai beberapa fakultas favorit yang salah satunya adalah FK ( fakultas kedokteran).



2. Cukup banyak SMA dan SMP favorit di kota ini
Banyak sma dan smp favorit di kota ini sebagai salah satu contohnya adalah SMA 1 dan SMA 2 depok dan masih banyak lagi SMA-SMA atau SMP-SMP favorite yang menuju taraf internasional.
Banyak orang yang berfikir (waktu itu saya juga sempat berfikir begitu dan banyak teman yang akhirnya ikut pemikiran yang seperti ini) jika bersekolah sekolah menengah atas di kota ini, maka lebih mudah untum masuk ke UI. (katanya sih bgtu) hehehe :D ok lanjut..


3. Banyaknya Mall (tempat pembelanjaan)
Hmm jangan heran jika kita melewati jalan MARGONDA ini kalian akan terus terusan melihat beberapa mall besar berdepan-depanan dengan mall yang lainnya.. karena sepanjang jalan ini telah menjadi pusat bisnis di Depok. Contoh mall nya yaitu depok town square. Lurus saja sudah langsung ke UI dan kampung rambutan lho..


4. Banyaknya jalan alternative
Dari tempat tinggalku yaitu di cibinong, sudah ada sekitar sekitar 5 jalan alternative. Ada yang lewat perumahan, lewat jembatan layang Jakarta-bogor, ada yang lewat pemukiman, lewat tol dll. Jadi deket deh :D soalnya depok ini adalah jalan alternative Jakarta-bogor jadi banyak yang melewati kota ini.


5. Adanya banyak stasiun kereta api lhoo (jadi ga usah takut ga bisa pulang :D hehe)
Ya di depok ini ada 5 stasiun kereta api (waw) yaitu, stasiun depok lama, stasiun depok baru, stasiun pondok cina, stasiun UI, dan stasiun pancasila. Selain stasiun nya sudah lumayan agak rapih tapi tetap saja di sini kita masih menemukan beberapa orang yang lolos naik kereta tanpa di tagihi karcisnya oleh petugas dan terkadang masih saja ada pencopetan (namanya juga stasiun udah rame , deseg2an waw para perampok pun pasti sudah lihai mencari mangsa dalam situasi ini)..
so berhati-hatilah slalu


6. Adanya beberapa tempat wisata
Salah satu contohnya yaitu kubah emas .. itu beneran terbuat dari emas lho.. ketika saya kesana tidak boleh sembarang orang memasuki tempat ibadah itu karena di khawatirkan akan menggangu jamaahnya dan bersih.. jadi klu hanya sekedar ingin lihat2 mah di luar juga bisa orang luas bgd koq dan ga rugi deh kalau datang ke sana soalnya Subhanallah indah bener rumah ALLAH :D


7. Kulinernya??
Wah jangan salah,, kuliner di kota ini maknyoooos lho . Di sepanjang jalan raya Margonda ini kamu kamu semua bisa menemukan macam2 makanan yang tentu saja di dominasi makanan sunda.. ada salah satu tempat makanan yang enak di deket kampus UI kalau ga salah itu namanya mang engking.. (hmm) tempat makannya lesehan ,, makanan sunda,, panoramanya juga bagus soalnya saungnya ada di atas air dan menu handalannya gurame bakar atau goreng,, udang bakar madu atau saos padang atau saos tiram… hmmmm maknyoooos deh :D ayo langsung chek ke sana .. hihihihihii..
oh iya satu lagi, "WARUNG POCONG" .. bertanya-tanya donk jangan-jangan isinya yang berbau mistis gitu lagi..
tepat ! :D
Nama-nama hidangan di warung ini beraneka ragam..
ada Green Goblin (es jeruk limau), Kuntilanak (es Kopyor dan soda susu), Vodoo (mangga Gedong dan soda susu), Kolor Ijo (melon dan soda susu), dan lainnya. Nama-nama minuman es ini sengaja dibuat mistis hanya untuk menarik daya tarik pembeli yang penasarna. tapi ada alasan lain, nama dipilih agar sesuai dengan warna minumannya, seperti Sunshine (jeruk soda), Velvet (anggur soda). dan menu spesialnya yaitu Es Pocong,. Minuman ini terbuat dari bubur sumsum, potongan pisang, dan kue moci. Lalu atasnya disiram lagi dengan sirup dan soda susu. Selain minuman es, juga dijual makanan seperti nasi uduk tuyul (karena porsinya yang kecil banget), lontong setan, tempe Mendoan, mie Lampir, pastel Jin, dan bakwan Berontak.
penasaran dengan rumah makan unik ini? chek this out ;) !


8. Tata kota dan Peraturannya
Kota depok ini polisinya terkenal dengan gaharnya (greeeeeeeer).. memang iya koq,, kalau kamu ke kota ini jarang sekali bahkan tidak terlihat (ya kadang di jalan2 kecil suka ada sih) pengandara motor yang mengemudi maupun yang di boncengnya itu memakai helm smua.. saya punya cerita,, teman sekelas saya waktu itu ingin membeli buku di toko buku di salah satu mall di sana. Mereka hanya mengetahui jalannya saja tapi tidak tau tuh peraturan di sana ketet juga. Waktu pulang, pas lampu merah tiba-tiba ada seorang polisi yang menghampiri. Ternyata kesalahan mereka bukan mereka menerobos lampu mereh tapi karena yang di bonceng oleh teman saya yang satunya itu tidak memakai helm.. demi kebaikan akhirnya di tilanglah dia.. begitu ketatnya peraturan di sana.. Tata kota di depok pun sudah cukup bagus meski ada beberapa jalan yang harus di perbaiki.




Nah itu beberapa factor yang membuat saya suka dengan depok.. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membuka wawasan luas tentang kota depok ini walau hanya sebagian kecil saja yang dapat saya ceritakan :)

Dan sekali lagi saya ucapkan"SELAMAT ULANG TAHUN KOTA DEPOK KE- 11. Semoga bisa lebih baik lagi dalam hal apapun dan terus bisa menjadi sebuah kota yang slalu peduli slalu di banggakan dan slalu berbagi untuk anak-anak bangsa. amin "


wassalamu'alaykum Wr Wb